Ingin Puasa di Bulan Ramadhan Kenyang Lebih Lama? Nanti Sahur Coba Makan Ini Ya

by
Buah yang Buat Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan. Pojoksatu

Menahan rasa lapar dan haus selama 12 jam lamanya ketika puasa di bulan ramadhan memang terkadang membuat perut terasa perih.

Sebab pada massa itu tubuh tidak mendapatkan asupan apapun. Nah ternyata cara mengatasi rasa tersebut ada tipsnya loh tipstrenners.

Salah satunya dengan mengkonsumsi buah ketika sahur, menurut penelitian dari berbagai sumber buah nyatanya bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

Penasaran buah apa saja? Nih nanti sahur coba makan ini ya!

  1. Buah Pisang

Pisang merupakan buah yang dapat menjadi sumber energi. Pisang mengandung serangkaian nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pisang mengandung Vitamin C, Vitamin B6, serat, mangan, potasium dan magnesium. Hal inilah yang membuat pisang adalah buah yang dapat membuat kenyang lebih lama.

  1. Buah Alpukat

Sama seperti pisang, alpukat juga dapat membantu perut kenyang lebih lama. Buah alpukat mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Alpukat mengandung kombinasi vitamin, magnesium, serat, fosfor, besi dan protein. Konsumsi alpukat saat sahur dapat menjadi pilihan alternatif agar kenyang lebih lama.

  1. Buah Apel

Apel diyakini memiilki banyak sumber nutrisi dan zat yang dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit. Buah apel mengandung asam folat, zat besi, kalsium, dan magnesium dan serat.

Serat yang terkandung dalam apel dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

  1. Buah Pir

Layaknya apel, buah pir mengandung serat yang cukup tinggi. Satu buah pir diketahui mengandung 5,5 gram serat, jauh lebih banyak dibanding buah apel.

Tak mengherankan jika mengonsumsi buah pir dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

  1. Buah Raspberry

Buah yang masuk dalam kategori berry ini ternyata mengandung serat sekitar 8 gram. Angka yang cukup untuk memenuhi 1/3 kebutuhan serat per hari di bulan ramadhan.

Rapsberry juga mengandung karbohidrat, gula, vitamin dan beta karoten. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas dan penyakit.(ayu/tipstren)