Dinkes Buka layanan Vaksin Malam Hari

by
JADWAL VAKSINASI - Inilah jadwal vaksinasi lansia yang disiapkan Dinkes Batang selama bulan puasa.

BATANG – Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Batang akan memberikan layanan suntik vaksin Covid-19 di malam hari. Sasarannya adalah para penerima vaksin dalam kategori lanjut usia (lansia).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang, dr Muchlasin mengatakan, hingga kini vaksinasi tahap II yang menyasar kalangan petugas pelayan publik dan lansia masih terus berjalan.

“Untuk pemberian dosis pertama bagi pelayan publik sudah mencapai 30,03 persen atau setara 13.775 orang. Sedang untuk dosis kedua, masih mencapai 26,33 persen atau setara 12.076 orang,” ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Ia yang didampingi Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Yuli Suryandaru juga menjelaskan, untuk pemberian dosis pertama bagi lansia sudah mencapai 8,96 persen atau setara 5.582 orang. “Sedang untuk pemberian vaksinasi dosis kedua bagi lansia baru mencapai 1,98 persen atau setara 1.233 orang,” katanya.

Dijelaskan Muchlasin, untuk mempercepat pemberian dosis vaksinasi pada petugas publik dan lansia, pihaknya membuka pelayanan khusus malam hari di Kantor Dinkes Batang, mulai Senin (19/4/2021) pekan depan.