Ada Peran Baznas dalam Pengembangan Sarpras PIK

by
KONTRIBUSI - Baznas Kendal turut berkontribusi aktif dalam pengembangan sejumlah sarpras Pantai Indah Kemangi.

KENDAL – Pantai Indah Kemangi (PIK) di Desa Jungsemi menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Kendal yang memiliki sarana dan prasarana cukup komplit. Keberadaan sapras yang belum lama ini diresmikan Bupati Kendal ini ternyata tak lepas dari dari partisipasi Basnaz Kendal.

Ketua Basnaz Kendal, KH Ubaidillah mengatakan, dalam pengembangan PIK peran Basnaz cukup banyak. Di antaranya pembangunan mushola senilai Rp 278 juta, pembuatan kios dan alat usaha Rp 34 juta. “Ada alat pengangkut sampah Rp 28 juta,sumur bor Rp 35 juta dan bantuan kambing senilai Rp 112 juta,” katanya, Rabu (14/4/2021).

Ditambahkan, bantuan sarana dan prasarana tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan obyek wisata PIK. Menurutnya, dengan lengkapnya sarana prasarana dapat menjadikan masyarakat tertarik datang untuk berkunjung. “Kalau sarana dan prasarananya baik masyarakat yang datang juga akan meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu. Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam memajukan PIK. “PIK merupakan salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Kendal,” katanya. (lid)