Ramadan, Ormas Dilarang Lakukan Kegiatan Kepolisian

by
PENGARAHAN - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan pengarahan kepada jajaran kepolisian se-Eks Polwil Pekalongan dalam rangka persiapan Ops Ketupat Candi 2021 di Hotel Santika Pekalongan, Rabu (14/4/2021).

KOTA – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi menginstruksikan jajarannya untuk mencegah adanya organisasi kemasyarakatan (ormas) atau kelompok lainnya yang melaksanakan kegiatan kepolisian, agar kondisi aman dan nyaman di masyarakat tetap terjaga saat Ramadan.

Demikian disampaikan Kapolda saat memberikan pengarahan kepada jajaran kepolisian se-eks Polwil Pekalongan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Candi 2021 di Hotel Santika Pekalongan, Rabu (14/4/2021).

Untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadan, pihaknya menginstruksikan jajaran untuk meningkatkan patroli kepolisian yang ditingkatkan.

“Laksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau KKYD dengan sasaran miras. Ancaman teroris sampai saat ini masih ada, antisipasi wilayah Jawa tengah, laksanakan penggalangan ke tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” imbuh Kapolda.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, selama Operasi Keselamatan Candi 2021 yang saat ini masih digelar, seluruh jajarannya diminta mulai melakukan penyekatan terutama di jalur pantura dan rest area.