Atlet Renang Masuk Pelatda NPCI Jateng

by
MASUK PELATDA - Atlet renang NPCI Kabupaten Pekalongan Fikki Arifani masuk Pelatda dan akan bertanding mewakili Jateng di Peparnas.

*Akan Bertanding di Pekan Paralimpic Nasional di Papua

KAJEN – Salah satu atlet disabilitas dari Kabupaten Pekalongan berhasil masuk ke Pelatda NPCI Jawa Tengah. Atlet renang bernama Fikki Arifani akan mewakili Jateng dalam Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) di Papua.

Ketua NPCI Kabupaten Pekalongan dr Moh Yusuf, kemarin, merasa senang karena ada salah satu atlet dari NPCI Kabupaten Pekalongan yang bisa lolos dan masuk di event perhelatan olahraga terbesar se-Indonesia, yakni pekan paralimpic national yang akan diselenggarakan di Papua. “Mudah-mudahan atlet tersebut dapat memotivasi teman-teman disabilitas lain di Kabupaten Pekalongan,” harap dia.

Diakuinya, PR terbesar NPCI Kabupaten Pekalongan adalah pencarian bibi atau penjaringan atlet baru yang berprestasi. “Mohon dukungan dan support sepenuhnya dari Pemkab Pekalongan dan seluruh masyarakat supaya disabilitas Kabupaten Pekalongan dapat berprestasi melalui NPCI Kabupaten Pekalongan, dan lebih dapat menunjukkan kemampuannya dan memajukan disabilitas Kabupaten Pekalongan,” ujar dia.

Sekretaris NPCI Kabupaten Pekalongan Sri Istiawati, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pekalongan, Dinporapar, Dinas Kesehatan, dan Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan Shinanta atas dukungan dan bantuannya sehingga NPCI Kabupaten Pekalongan dapat mengirimkan atlet-atletnya ke selekda. “Alhamdulillah salah satu atlet kita dari cabor renang berhasil masuk pelatda dan saat ini sudah masuk karantina di Surakarta,” kata dia.

Ia berharap, atlet ini dapat berkiprah dengan baik di Peparnas di Papua, sehingga bisa membawa nama baik Jateng dan khususnya Kabupaten Pekalongan di tingkat nasional. (had)