Marak, Kasus Pelemparan Kaca Truk

by

*Sudah 20 Kasus Dilaporkan Sejak 2019
*Jadi Prioritas, Polres Bentuk Tim Khusus

KENDAL – Kepolisan Resor Kendal memberikan sedang perhatian lebih terhadap kasus pelemparan kaca truk yang marak terjadi di Kabupaten Kendal. Bahkan, tercatat sudah 20 kasus yang dilaporkan terhitung sejak tahun 2019 silam. Aksi bar-bar yang meresahkan pengguna jalan itu biasanya terjadi di jalur Pantura Kendal.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, aksi tersebut menjadi prioritas penanganan jajarannya. Terakhir terjadi aksi yang sama di tiga lokasi berbeda dalam satu hari.

“Masing-masing di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal, Jalan Pantura Gemuh, dan juga di Kecamatan Weleri pada, Senin (12/4/2021) dini hari,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Tri Agung mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku pelemparan kaca truk yang terjadi di wilayah hukum Polres Kendal. Tim khusus tersebar di sepanjang Jalan Pantura. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, diketahui jika benda yang dilempar pelaku biasanyaa diambil kembali.

“Kita menduga pelaku tidak hanya memakai batu saja, namun juga logam untuk memecah kaca truk. Fakta temuan di lapangan mengarah ke sana,” ungkapnya.

Tri Agung menyebutkan, sudah ada lima saksi yang dimintai keterangan terkait aksi pelemparan batu. Mereka adalah korban, yakni sopir dan kernet truk yang mengemudikan kendaraannya melintas di Jalan Pantura Kendal. “Saksi seperti Johar Hairudin dan kernet Herman dari Bandung yang menjadi korban karena kaca truk boksnya dipecah oleh orang tak dikenal,” terangnya.