Sambut Ramadan, Pelajar MAM Batang Uji Kemampuan Tahfidz

by
SIDANG - Salah satu pelajar MAM Batang saat mengikuti sidang tahfidz beberapa waktu lalu.

BATANG – Menyambut Ramadan, puluhan pelajar kelas XII MA Muhammadiyah (MAM) Batang mengikuti serangkaian program sidang tahfidz. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengevaluasi kemampuan tahfidz mereka yang telah dipelajari selama ini.

“Jadi kemarin kami gelar sidang tahfidz untuk mengevaluasi program Tahfidzul Qur’an yang selama ini menjadi program unggulan madrasah kami. Dan untuk kelas 12 ini, sudah waktunya untuk melaksanakan sidang tahfidz, dan Alhamdulillah hasilnya pun memuaskan,” jelas Kepala MAM Batang, Nurudin SPdI, saat diwawancarai, Selasa (13/4/2021).

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Mushola MAM Batang ini diikuti total 25 siswa. Dalam sidang tahsis tersebut, para pelajar diuji oleh penguji dari pegiat Rumah Qur’ani Batang, Ustadzah Nur Alifiani Azis Alhafidzah.

Nurudin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai tolak ukur pencapaian program tahfidz yang sudah dilaksanakan oleh sekolah sejak 3 tahun lalu. “Kegiatan ini juga dimaksudkan agar para siswa sebelum lulus sudah menguasai bacaan dan hafalan beberapa surat-surat dalam Alqur’an. Hal ini tentunya untuk menjadi bekal terjun di masyarakat. Karena kami harap lulusan kami tak hanya pintar secara akademik, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di bidang dakwah,” pungkasnya. (nov)