Larangan Mudik, Polres Terjunkan 65 Anggota Gabungan

by
SEMATKAN PITA - Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka menyematkan pita pada anggota yang akan bertugas pada Ops Keselamatan Candi 2021.

BATANG – Kepolisian Resor (Polres) Batang menggelar Operasi Keselamatan Candi 2021, ditandai dengan apel pasukan yang digelar di halaman Mapolres Batang, Senin (12/4/2021).

Operasi itu akan mengedepankan edukasi kepada masyarakat, agar disiplin protokol kesehatan dan melaksanakan larangan mudik, yang berlangsung serentak selama 14 hari mulai 12 April sampai 25 April 2021.

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka SIK MSi, mengatakan bahwa dalam gelaran operasi tersebut, pihaknya menerjunkan 65 anggota gabungan fungsi. “Operasi bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres, Senin.

Kapolres mengatakan, operasi itu akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan protokol kesehatan. “Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, kampanye keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. “Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tidak ada penindakan sama sekali dari Kepolisian,” katanya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan meningkatkan sinergitas antar instansi guna mewujudkan Kamseltibcar yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa selesai,” tandasnya. (fel)