Polres Siapkan Pospam Hingga Rapid Test

by
AKBP Edwin Louis Sengka, Kapolres Batang

*Antisipasi Pemudik, Dukung Larangan Mudik

BATANG – Kepolisian Resor Batang mendukung upaya pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan warga untuk melakukan mudik lebaran 2021. Kepala Polres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, Polres akan menyiapkan pos pengamanan (pospam), operasi protokol kesehatan di terminal dan melakukan rekayasa lalu lintas menjelang lebaran 2021.

“Meski anjuran pemerintah minta pada masyarakat tidak melakukan mudik lebaran, tetapi kami akan tetap melakukan Operasi Ketupat 2021, bahkan akan bekerja sama dengan Dinkes untuk operasi tes cepat Covid-19 pada pemudik,” katanya.

Edwin mengatakan, bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan tes cepat kepada para pemudik sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Kami mengimbau pada pemudik lebih baik merayakan lebaran 2021 di rumah saja sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dijelaskan, pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Covid-19 Selama Ramadan.

“Oleh karena itu, kami siap mendukung aturan pemerintah terkait adanya larangan warga untuk melakukan mudik Lebaran 2021. Kami juga minta protokol kesehatan tetap dipatuhi agar pendemi Covid-19 bisa selesai,” tukasnya. (fel)