Pemuda Tewas Gantung Diri di Tempat Jemuran

by -
LOKASI - Kapolsek Pekalongan Barat dan anggotanya saat mengecek lokasi ditemukannya seorang pemuda yang gantung diri, kemarin (12/4/2021).

KOTA – Kasus bunuh diri kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota. Kali ini korbannya adalah seorang pemuda bernama Is (27), warga alan Jawa, Kelurahan Sapuro Kebulen, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang di tempat jemuran di lantai dua rumahnya, Senin (12/4/2021).

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota, AKP Suparji saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi, peristiwa itu diketahui sekira pukul 10.00 WIB. “Korban ditemukan sudah menggantung dan dalam keadaan meninggal dunia di tempat jemuran,” ungkapnya.

Mengetahui laporan tersebut, anggota kepolisian dari Polsek Pekalongan Barat, Dokkes, maupun petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan langsung bergerak ke lokasi. Dari pemeriksaan anggota Dokkes yang memeriksa kondisi korban, diketahui bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Suparji menambahkan, pihak keluarga korban sendiri sudah bisa menerima dengan adanya kejadian bunuh diri yang menimpa IS. Karena itu, jenazah selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya karena merasa rendah diri lantaran tidak kunjung dapat pekerjaan serta putus cinta. (way)