Wali Murid Diminta Jaga Anak

by
BERI KETERANGAN - Kepala Dinkes Kota Tegal dr Prima saat memberikan penjelasan kepada sejumlah media.

UNTUK melancarkan kegiatan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) para wali murid diminta agar bisa menjaga kesehatan anak-anaknya. Karena itu, orang tua diminta selalu bisa mengawasi aktivitas anak-anaknya saat berada di luar sekolah. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Prima Indraswari, Selasa (5/4).

Menurut Prima, pelaksanaan uji coba PTM di Kota Tegal berlangsung lancar. “Alhamdulillah dua hari ini tidak ada kendala,” katanya.

Prima menyebut, ada empat sekolah yang menjadi pilot project di Kota Tegal, yakni SMA Al Irsyad, SMK Muhammadiyah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan SMP Negeri 1 Kota Tegal. “Dua hari ini lancar. Sebelum pelaksanaan uji coba, keempatnya juga sudah dilakukan visitasi. Mereka memang siap,” ujarnya.

Prima menjelaskan, para tenaga pendidik juga sudah siap dan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Jika ingin terus berjalan, maka protokol kesehatan tatap terpantau dan diterapkan secara ketat.

Para siswa dan guru harus tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Protokol kesehatan harus diterapkan. Itu harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di rumah dan sekolah,” jelasnya. (gus/wan)