Paparan LKPJ 2020, Wawalkot Beberkan Prestasi Kota Pekalongan

by
PAPARAN - Wakil Walikota membeberkan prestasi yang berhasil ditorehkan Pemkot Pekalongan dalam penyampaian LKPJ, kemarin.

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan tidak hentinya menuai prestasi. Setidaknya ada seabrek penghargaan bergengsi yang diraih selama tahun 2020 lalu. Hal ini terungkap dalam Pidato Pengantar Wali Kota Pekalongan mengenai Laporan PertanggungJawaban (LKPJ) Walikota Pekalongan Tahun Anggaran 2020 yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, H Salahudin STP, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kota Pekalongan, Rabu (7/4/2021).

Salahudin yang mewakili Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran DPRD, OPD, Forkopimda, seluruh genap unsur elemen masyarakat yang selama ini telah mengawal pembangunan Kota Pekalongan sehingga pada tahun 2020, kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan meski dengan keterbatasan dan kendala yang ada namun menorehkan banyak prestasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Pekalongan. Hal ini juga merupakan bukti pengakuan pihak luar atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan oleh Pemkot Pekalongan.

“Kami mengucapkan terimakasih pada tahun 2020 LKPJ tahun 2019 sudah dibahas dan rekomendasi sudah dilaksanakan dalam perencanaan APBD tahun 2020 yang lalu. Dari visi misi yang sudah dikerjakan prestasi yang dicapai bersama diantaranya tahun 2020 Pemkot Pekalongan beserta jajaran OPD Berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 kali berturut-turut. Kemudian juga, Pemkot mendapatkan penghargaan Top BUMD Award Tahun 2020, Kota Pekalongan menempati Peringkat Pertama Kota Perintis di Jawa Tengah dalam Pencegahan Stunting pada Kejuaraan Enabling Environtment dan Ajang Kreasi Inovasi Indeks Daya Saing Kota Pekalongan bisa meraih Peringakat Kedua, Kepala Daerah Dalam Menata Kota dalam Anugerah JawaPos Tahun 2020,dan berbagai penghargaan lainnya,”jelas Salahudin.

Menurut Salahudin, tentu saja kerjasama yang baik dan saling melengkapi lebih dibutuhkan ke depannya karena saat ini merupakan masa transisi di tengah pandemi, seperti diketahui bersama di tahun 2020 Pemkot Pekalongan melakukan refocussing sampai 7 kali yang bukan sesuatu yang mudah dalam melaksanakan kegiatan di tengah pandemi.

“Kami menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kerjasama dalam penanganan pandemi Covid-19 sehingga Pemkot Pekalongan mendapatkan Dana Insentif Daerah karena prestasi Kota Pekalongan dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 di awal masa pandemi. Semoga pandemi ini segera berlalu melalui Penerapan Masa Adaptasi Kebiasaan Baru di seluruh sektor pembangunan dan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kota Pekalongan. Mari teruslah bergerak bersama dalam membangun Kota Pekalongan yang kita cintai ini,”pungkasnya.(dur)