DPRD Setujui Penetapan Tiga Perda

by
NOTA PERSETUJUAN - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir didampingi Wakil Ketua, Nusron dan Edi Supriyanto menyerahkan nota persetujuan penetapan tiga Raperda menjadi Perda kepada Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid.

KOTA – DPRD Kota Pekalongan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap tiga Raperda, Rabu (7/4/2021). Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, M Azmi Basyir, tiga Raperda usulan wali kota Pekalongan disetujui untuk ditetapkan sebagai Perda.

Ketiganya masing-masing Perda Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Perda Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) dan Perda tentang Perubahan Keempat Atas Perda Nomor 13 Tahun 2011 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dalam pendapat akhirnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan semua anggota Pansus yang telah memberikan pandangan dan masukan untuk penyempurnaan dari tiga Raperda.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu baik dalam penyusunan maupun 

pembahasan Raperda dimaksud,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Aaf, sapaan Wali Kota, juga mengingatkan kepada perangkat daerah yang terkait dengan materi muatan Perda yang ditetapkan agar segera menyusun peraturan pelaksanaan sebagaimana yang diamanatkan agar Perda nantinya dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain penetapan tiga Raperda menjadi Perda, DPRD juga menggelar dua Rapat Paripurna lain dengan agenda yang berbeda. Yakni penyampaikan Laporan Kinerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, juga penjelasan tentang tiga Raperda yang terdiri dari dua Raperda prakarsa DPRD dan satu Raperda usulan wali kota.(nul)