Truk Muatan Keramik Tabrak Tronton di Jalan Tol, Satu Korban Tewas Terjepit

by
KECELAKAAN - Truk bermuatan Keramik melaju dari arah Jakarta terguling keluar jalan tol di KM 331 jalur A di Desa Babalan Kidul, Kecamatan Bojong. Triyono

KAJEN – Lantaran supir mengantuk, truk bernopl K 1806 AL muatan keramik melintas di Jalan Tol Pemalang – Batang, Kamis (08/04/2021) mengalami kecelakaan. Akibat kejadian tersebut satu orang dinyatakan meninggal dunia dilokasi akibat terjepit bodi truk.

Data dihimpun, Truk muatan keramik dari Jakarta mengalami kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang tepatnya di KM 331 jalur A di Desa Babalan Kidul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Adapun kecelakaan ini melibatkan antara truk tronton Hino bernomor polisi K 1806 AL dengan truk tronton Nissan B 9916 LL, kedua kendaraan terjun dan keluar dari jalur Tol.

Peristiwa naas terjadi sekitar 05.30 WIB, tepatnya di KM 331+900. Semula truk tronton Hino yang dikemudikan Sunari (55) berhenti di pinggir jalan karena kondisi darurat mengalami pecah ban.

Kemudian saat membongkar ban tersebut, dari arah Jakarta melaju truk tronton Nissan B 9916 LL dengan kecepatan 50 km. Tiba-tiba truk nisan oleng ke kanan dan langsung menabrak truk yang sedang memperbaiki truk.

Truk langsung keluar dari badan jalan dan terguling ke jurang. Sedangkan supir truk Nissan yang bernama Muhammad Mujahidin (35) warga Kelurahan Balor, Baleagung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali mengalami luka berat.

Naas dialami Amrullah (28) warga Loloan Barat Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana – Bali karena mengalami cidera kepala berat dan kaki remuk akibat terjepit. Sehingga menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Adanya kejadian itu sejumlah petugas dari PJR dan Satlantas Polres Pekalongan langsung mendatangi lokasi untuk meminta keterangan dan evakuasi korban. Kemudian petugas juga melakukan pengaturan lalulintas agar tak terjadi kemacetan.

Kasat lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih melalui Kanit Laka Satlantas Ipda Maman membenarkan atas kejadian tersebut.
Adapun dari hasil pemeriksaan diduga sopir truk Nissan mengantuk saat mengemudi dan tidak menyadari adanya truk yang tengah berhenti darurat dipinggir jalan.

“Saat ini masih menunggu derek untuk mengevakuasi truk yang berada di jurang,” terangnya.

Adanya kejadian itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika berkendara di jalan tol, patuhi rambu-rabu lalu lintas dan marka jalan.

Perhatikan arus lalu lintas di sekitar dan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu ke rest area terdekat. (Yon)