Ditemukan Gambar Vulgar dan Sajam di Rutan Batang

by
TEMUAN - Inilah hasil temuan petugas gabungan saat merazia Lapas Kelas IIB Batang, Selasa (6/4/2021) malam.

**Hasil Razia Gabungan di Lapas Batang

BATANG – Petugas gabungan menggelar razia pada salah satu blok tahanan di Rutan Kelas IIB Batang, Selasa (6/4/2021) malam. Hasilnya, razia yang diikuti jajaran Kodim 0736/Batang dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang itu menemukan kartu domino, gambar wanita vulgar, hingga senjata tajam (sajam) rakitan.

Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana mengatakan, bahwa terkait adanya temuan barang barang tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi dan memberikan sanksi pada warga binaan yang bersangkutan.

“Berkat kejelian petugas, didapatlah barang barang ini. Adapun barang barang ini tentunya memang dilarang, dan mereka berupaya membuat sendiri,” kata Rindra.

Rindra mengatakan, bahwa petugas telah berupaya untuk menegakkan tata tertib yang ada dalam rutan sebaik baiknya. Namun dengan masih tetap ada saja temuan barang itu, maka pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Kami akan melakukan evaluasi pada petugas jaga keamanan dengan adanya temuan tersebut. Kami juga akan tindaklanjuti temuan ini dengan memberikan sanksi administrasi maupun pembinaan dengan ‘mengasingkan’ terlebih dahulu,” terangnya.