Dua Desa Ditracking Covid-19

by
TRACING - Petugas Puskesmas Karanganyar melakukan tracing Covid-19 di Desa Legokalong dan Limbangan.

**Empat Orang Dinyatakan Positif

KARANGANYAR – Menindaklanjuti adanya warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Karanganyar melakukan tracking di dua desa. Yakni di Desa Legokalong dan Limbangan, Kecamatan Karanganyar. Alhasil, empat orang dinyatakan positif. Babinsa Koramil Karanganyar Serka Wiswantoko tampak mendampingi tracking Covid -19 yang diadakan oleh Puskesmas Karanganyar kepada warga Desa Legokalong dan Limbangan tersebut.

Babinsa Serka Wismantoko, kemarin, mengatakan, tracking dilakukan guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

“Dalam kegiatan tracking ini ada 10 orang yang dites, dan hasilnya empat orang dinyatakan positif,” jelas Serka Wismantoko.

Walaupun sudah ada yang dinyatakan positif, Serka Wismantoko mengimbau kepada warga agar tidak terlalu takut dan cemas, sehingga bisa menimbulkan kepanikan di lingkungan masyarakat.

“Tidak usah takut dan cemas. Yang penting pola hidup sehat terus dijaga dengan menerapkan protokol 5M, sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa dicegah,” pesan dia.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, jajaran TNI Kodim 0710 Pekalongan selalu bersinergi dengan instansi terkait maupun secara mandiri terus melakukan upaya-upaya pencegahan, baik melalui pendampingan tracking Covid-19 maupun patroli dan operasi yustisi yang rutin digelar setiap hari.(had)