Kesiapan Jaringan Smartfren Menghadapi Lonjakan Trafik Selama Bulan Ramadhan

by

Semarang – PT. Smartfren sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, sudah menunjukkan kesiapan jaringannya menghadapi kenaikan trafik selama bulan Ramadhan dengan melakukan uji jaringan di kota Semarang dan sekitarnya.

Jaringan Smartfren hingga saat ini memiliki coverage paling luas di Jawa Tengah bagian utara dibandingkan dengan operator lainnya. Coverage hingga 93 persen bisa menjadi bukti kesiapan Smartfren untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setia.

Gede Dede selaku Regional Network Operation Head North mengatakan, “Uji jaringan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat umum, khususnya pelanggan setianya bahwa jaringan Smartfren siap memberikan layanan terbaik selama bulan Ramadhan 2021. Selama 2020 kami sudah nambah 325 BTS, dan tahun ini ada tambahan lagi 320 BTS, target akhir tahun sampai 4.500 BTS optimis tercapai ,” kata Gede Dede di Galery Smartfren Jl. Ahmad Yani Semarang, Rabu ( 7/4).

Untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Smartfren terus melakukan peningkatan jaringannya. Sepanjang tahun 2020, Smartfren di wilayah Jateng bagian utara menambah 350 BTS dan rencananya tahun 2021 akan menambah 320 BTS lagi. Target hingga akhir tahun ini, jumlahnya bisa mencapai 4.500 BTS.
“Kami melayani lonjakan trafik tertinggi selama Ramadhan hingga Idul Fitri biasanya terjadi mulai 2 minggu sebelum Idul Fitri sampai 2 minggu setelahnya. Kami prediksi akan ada lonjakan trafik hingga 3 kali lipat dari biasanya”, terang Gede.

Menyambut bulan Ramadhan, Smartfren tidak hanya memberikan kesiapan jaringan saja, tetapi juga menghadirkan berbagai produk terbaiknya, seperti paket Unlimited, paket Kuota besar super 4G kuota dan paket Cocktail.

“Paket Unlimited yang kami tawarkan ada 4 varian, mulai dari harga Rp 22.500 – Rp 80.000, untuk paket Kuota Nonstop juga ada varian, mulai dari harga Rp 30.000 – Rp 100.000. Paket Super 4G Kuota ada 3 pilihan, mulai harga Rp 9.000 – Rp 17.500, Paket Cocktail ada 4 pilihan juga, mulai harga Rp 8.000 – Rp 23.000, dan Paket ION+ tersedia 3 pilihan, mulai harga Rp 20.000 – Rp 60.000,” papar Hardi Agus, Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java ditempat yang sama.

“Selain produk – produk tersebut, Smartfren juga menghadirkan program Rejeki WOW Treasure Hunt, program ini menyediakan beragam hadiah mulai laptop, motor, tabungan ratusan juta hingga mobil. Tersedia juga banyak hadiah harian tersedia yang bisa didapatkan oleh penggan Smartfren, caranya cukup instal aplikasi MySmartfren dan melakukan transaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan pasca bayar atau membeli paket lainnya,” tambah Litoco Gunawan selaku Regional Head North Central Java Smartfren di tempat yang sama.

Kegiatan Update Jaringan dan Teknologi yang dilakukan kali ini menguji kualitas jaringan Smartfren di beberapa wilayah utama jalanan Kota Semarang di Jalan A. Yani, lalu berlanjut menuju ke Bandungan, dan Ungaran. (red)