Maretan Didukung 21 Cabor, Ediwan 10 Cabor

by
DAFTAR - Ediwan dan Muchammad C Maretan mendaftarkan diri sebagai calon ketua KONI Kota Pekalongan.

*Pendaftaran Calon Ketua KONI Kota Pekalongan

KOTA – Bursa calon ketua KONI Kota Pekalongan tahun 2021-2025 mulai menghangat. Sejak dibuka 1 April lalu, hingga 6 April 2021 panitia penjaringan telah menerima dua calon yang mendaftarkan diri. Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Pekalongan, Ediwan, menjadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai calon ketua KONI.

Ediwan datang ke Kantor KONI di kompleks Stadion Hoegeng pada Senin (5/4/2021). Sehari setelahnya, giliran Ketua KONI Kota Pekalongan, Muchammad C Maretan yang mendaftarkan diri. Hadir ke Kantor KONI Selasa (6/4/2021) pukul 14.00, Maretan resmi kembali mencalonkan diri setelah menyerahkan berkas pendaftaran.

Seperti diketahui, salah satu syarat utama dalam pencalonan yakni membawa dukungan minimal dari 10 cabang olahraga (cabor). Berdasarkan data panitia penjaringan, keduanya sudah membawa berkas dukungan sesuai jumlah minimal yang ditentukan. Ediwan hadir membawa mandat dukungan dari 10 cabor, sedangkan Maretan membawa mandat dukungan dari 21 cabor.

“Sampai hari ini ada dua calon yang sudah datang dan mendaftarkan diri. Masing-masing sudah menyerahkan berkas, termasuk jumlah dukungan cabor. Pak Ediwan membawa mandat dukungan dari 10 cabor, sedangkan Pak Maretan membawa mandat dukungan dari 21 cabor. Semuanya kami terima, akan kami periksa dan kami juga masih akan menunggu jika ada pendaftar lain sampai Rabu (7/4/2021) pukul 18.00,” ungkap Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua KONI, Saminta.

Setelah menerima berkas pendaftaran calon ketua, dikatakan Saminta panitia akan melakukan rapat bersama dan hasilnya akan diumumkan pada 8 April 2021. “Pada 8 April panitia akan melakukan penetapan calon yang akan maju dalam pemilihan ketua KONI,” katanya.