Kinerja Asip-Arini Dinilai Baik

by
BERI SAMBUTAN - Wabup Pekalongan Arini Harimurti memberikan sambutan di acara paparan hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan oleh Inspektorat Jateng di Aula Lantai 1 Setda, Senin (5/4/2021) siang.

**Penilaian Inspektorat Jateng

KAJEN – Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan periode 2016 – 2021, Asip Kholbihi-Arini Harimurti, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah melakukan pemeriksaan yang bertujuan untuk evaluasi penilaian kinerja dan memberi masukan bagi bupati terpilih dalam rangka menyusun RPJMD 2021-2026.

Ada tiga aspek yang dinilai, yaitu aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing daerah, dan aspek pelayanan umum. Berdasarkan hasil penilaian tim Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, dari tiga aspek tersebut, nilai dari kinerja pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pekalongan Tahun 2016-2021 adalah 87,91 dengan kategori baik.

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mewakili Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Ini sebagai bahan dalam menyusun RPJMD tahun yang akan datang. Dan saya berharap dan yakin kawan-kawan mendukung kepemimpinan bupati terpilih di lima tahun yang akan datang,” ucap Arini saat memberikan sambutan dalam acara paparan hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Senin (5/4/2021) siang, di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan.

Disampaikan Arini, kesejahteraan masyarakat selama dua tahun terakhir ini (2019-2020) turun. Layanan umum juga mengalami penurunan. Hal ini merupakan pengaruh adanya pandemi Covid-19.

“Dua tahun ini kami memang sangat tertekan dengan adanya refocusing sehingga banyak kegiatan yang belum bisa kita laksanakan. Pertama tidak adanya anggaran sehingga kita tidak bisa melaksanakan. Kedua, mungkin ada kegiatan-kegiatan yang memang dilarang selama masa pandemi. Terutama kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau kontak langsung itu memang dianjurkan untuk tidak dilaksanakan. Karena kita fokus bagaimana kita bisa mencegah penularan Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu sehingga kita dapat melaksanakan tugas kembali dengan normal,” harapnya.