Uji Coba PTM Dipantau Langsung Dindik Jateng

by
UJI COBA - SMAN 1 Gringsing saat melaksanakan uji coba PTM.

BATANG – Mulai Senin (5/4/2021) kemarin, SMAN 1 Gringsing melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak sesuai instruksi Gubernur Jateng. Dalam kesempatan ini pelaksanaan PTM diawasi secara langsung dan virtual melalui streaming YouTube oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jateng wilayah 13.

Kepala SMAN 1 Gringsing, Tukimin AF menjelaskan, pada uji coba PTM ini pihaknya melaksanakan pembatasan siswa. Setiap kelas hanya diisi 12 peserta didik sehingga jumlah keseluruhan peserta didik yang mengikuti PTM sebanyak 84 siswa.

“Dari awal kedatangan siswa sampai proses pembelajaran berlangsung dipantau dan langsung link ke youtube dipandu pengawas pembina dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng wilayah 13,” jelasnya

Lelaki yang akrab disapa Pak Ukik ini menjelaskan, pada jam terakhir pihaknya mendapat kunjungan monitoring dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Ernes Ceti Septyanti. Dindik ikut memberikan arahan dan evaluasi terkait pelaksanaan PTM di SMAN 1 Gringsing.

Tukimin menjelaskan, sebelum melaksanakan PTM pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Selain melaksanakan protokol kesehatan, dengan mengatur jarak, menyiapkan fasilitas cuci tangan, penyemprotan desinfektan dan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan administrasi, seperti surat izin dari Satgas Covid-19 setempat, surat izin dari wali murid dan administrasi lainnya.

“Di awal Desember kemarin sebenarnya sudah ada sosialisasi untuk usulan PTM. Dari kami sudah mengajukan diri dengan menyiapkan semua syarat yang diperlukan. Baik dari prokesnya, secara teknis kami juga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Gringsing jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (nov)