Bupati, Wabup dan Pimpinan OPD Gotong Royong Bedah Rumah Warga

by
GOTONG ROYONG - Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono dan sejumlah camat beserta OPD gotong royong membangunkan rumah milik Murodhin (50) warga Dukuh Harjowinangun, Desa Surjo, Kecamatan Bawang.

*Swadaya Iuran Pejabat, Terkumpul Rp 50 Juta

BATANG – Momentum rangkaian acara HUT Batang ke-55 tahun 2021 ini menjadi kado istimewa bagi Murodhin (50), warga Dukuh Harjowinangun, Desa Surjo, Kecamatan Bawang. Pasalnya, rumah tak layak huni (RTLH) yang selama ini ditempatinya dibedah secara gotong royong oleh Pemerintah Kabupaten Batang.

Pria paruh baya berstatus duda ini sebelumnya menempati bangunan rumah berukuran lebar 1,5 dengan panjang 10 meter. Murodhin yang tinggal satu atap bersama dua orang anak dan dua orang cucu itu terpilih untuk mendapat program bantuan rehab rumah dalam rangka memperingati HUT ke 55 Kabupaten Batang.

Tak seperti rehab RTLH pada umumnya, bedah rumah kali ini terbilang spesial bagi Murodhin. Selain anggarannya diperoleh swadaya dari hasil iuran pejabat Pemkab Batang, dalam pengerjaannya juga Bupati bersama Wakil Bupati Batang, pimpinan OPD dan camat ikut turun tangan bergotong royong, Selasa (6/4/2021).

Bupati Batang, Wihaji mengatakan, bahwa alokasi anggaran bantuan rehab rumah ini murni berasal dari hasil iuran para pejabat di lingkungan Pemkab Batang.

“Ya, murni hasil patungan dari seluruh OPD Pemkab Batang. Di mana hingga saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 50 juta,” ujar Bupati di sela ikut membantu proses bedah rumah.

Dikatakan Bupati, tak hanya membangunkan rumah, pihaknya juga akan melengkapi isi rumah Murodhin dengan kursi, kasur, dan perabotan lainnya.