Polres Beri Layanan SKCK Jemput Bola

by
SKCK KELILING - Guna mempermudah dan mempercepat pelayanan SKCK ditengah Pandemi COVID-19 ini, Sat Intelkam Polres Pekalongan memberikan layanan jemput bola.

KAJEN – Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ditengah Pandemi COVID-19 ini, Sat Intelkam Polres Pekalongan memberikan layanan jemput bola. Pelayanan SKCK secara keliling sebagai bentuk untuk peningkatan pelayanan masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, pelayanan SKCK keliling merupakan wujud pelayanan publik yang cepat. Selain itu juga mempermudah, terukur berbasis tekhnologi informasi guna memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres.

“Dalam pembuatan SKCK saat ini masyarakat tak harus mendatangi Polres atau Polsek untuk mengurus. Masyarakat bisa langsung membuat di mobil yang disediakan khusus untuk pembuatan SKCK,” ucap Kasubbag Humas, Senin (5/4/2021).

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berminat mengurus SKCK di mobil SKCK keliling, cuma perlu membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarna 4×6.

Sementara itu, lanjut Kasubbag Humas lokasi dan waktu pelayanan SKCK keliling akan dilakukan secara terjadual. Sehingga tidak terjadi antrian. (Yon)