Tenang, Jembatan Kali Petung Bisa Dilewati Saat Lebaran

by
PENGECEKAN KONSTRUKSI - Kabid Jalan dan Jembatan DPU PR Kabupaten Batang, Endro Suryono emlakukan pengecekan konstruksi Jembatan Kali Petung masuk Desa Satriyan.

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus mengebut pengerjaan perbaikan Jembatan Kali Petung masuk Desa Satriyan, Kecamatan Tersono yang putus pada Sabtu (27/02/2021) lalu.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 70 persen, dan ditargetkan dapat selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Saat ini sudah memasuki persiapan pemasangan bondek, dan pembesian lantai jembatan. Sehingga kurang lebih progresnya sudah mencapai 70 persen,” ujar Endro saat meninjau pengerjaan jembatan penghubung dua desa tersebut, Senin (5/4/2021).

Ia mengatakan, bahwa perbaikan Jembatan Kali Petung itu ditarget selesai pada awal Mei 2021 mendatang atau sebelum hari Raya Idul Fitri 2021. “Insha Allah sebelum lebaran masyarakat sekitar sudah bisa melalui Jembatan Kali Petung ini, dengan catatan hanya pengguna sepeda motor dan mobil pribadi saja,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa perbaikan Jembatan Kali Petung dilakukan secara permanen, dengan menggunakan konstruksi seperti Jembatan Bailey (jembatan dengan rangka baja pra-fabrikasi.

Adapun perbaikan Jembatan Kali Petung itu, kata Endro, bersifat penanganan darurat. Oleh karena itu, dalam hal pendanaannya akan diperbantukan oleh BPBD Kabupaten Batang, dan Pemerintah Desa setempat.