40% Pengurus Dekopinda Harus Milenial

by
LANTIK - Ketua Dekopinwil Jateng, Dr Walid saat melantik Ketua Dekopinda Kota Pekalongan, M Rofiqur Rusdi usai gelaran Musda, Sabtu (3/4/2021).

KOTA – Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Tengah, Dr Walid, memberikan pesan kepada ketua Dekopinda Kota Pekalongan dalam menyusun kepengurusan. Doktor matematika itu meminta agar kepengurusan Dekopinda periode selanjutnya harus diisi maksimal 40% milenial.

“Syaratnya 40% milenial. Ada ahli IT juga. Kalau tidak, saya tidak akan tandatangani SK. Syukur kalau ada pegiat koperasi sehingga bisa dipupuk untuk regenerasi,” pesan Walid saat menyampaikan arahan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Kota Pekalongan, Sabtu (3/4/2021).

Menggandeng milenial, menurut Walid sangat penting mengingat pesatnya perkembangan teknologi. Para milenial, menurut Walid sangat menguasai dunia itu. “Kebutuhan ke depan informasi harus cepat tersampaikan. Sehingga harus ada kolaborasi dengan milenial sekaligus sebagai bagian regenerasi,” tambahnya.

Sehingga dengan begitu, Walid ingin agar komposisi kepengurusan Dekopinda Kota Pekalongan terdiri dari 60% senior dan 40% kaum milenial. “Kita ini sudah tua, siapa yang akan melanjutkan nanti. Jangan sampai milenial tidak diberi kesempatan. Ini pesan dari pak ketua umum dan juga gubernur Jawa Tengah,” kata Walid.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungakpan bahwa Dekopinwil tengah mempersiapkan aturan yang memuat kewajiban bagi calon pengurus, pengawasa dan manajer harus memiliki sertifikat dari diklat Dekopin. “Ini masih kami siapkan dalam waktu dekat. Kota Pekalongan juga harus mulai mempersiapkan ini ke depan,” pesanya.