Hari Jadi ke-115 Diisi Istighosah dan Doa Bersama

by
ISTiGHOSAH - Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama wakilnya dan Forkompinda menggelar istighosah dalam memperingati HUT Kota Pekalongan.

**Panjatkan Doa Keselamatan dan Kemajuan Kota

KOTA – Memperingati Hari Jadi Kota Pekalongan ke-115 yang jatuh pada 1 April, Pemerintah Kota Pekalongan bersama jajaran Forkopimda Kota Pekalongan, para ulama dan umaro, tokoh agama dan tokoh masyarakat menggelar kegiatan Istighosah dan doa bersama di Halaman Kantor Sekretariat Daerah, Kamis (1/4/2021) pagi. Kegiatan Istighosah dan doa bersama ini dimaksudkan untuk memanjatkan doa dan mengucapkan rasa syukur atas capaian yang telah diraih.

Kegiatan Istighosah dan doa bersama yang berjalan lancar dan khusyuk ini dihadiri oleh Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE, Wakil Walikota Pekalongan,H Salahudin,STP, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Mochammad Azmi Basyir,ST,Msc, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan,Hj Sri Ruminingsih,SE,MSi beserta para Asisten, Ketua TP-PKK Kota Pekalongan,Hj Inggit Soraya,SSn,Wakil Ketua TP-PKK Kota Pekalongan,Hj Istiqomah,Amd, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, SIK,MH,Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, para Kepala OPD dan jajaran Forkopimda lainnya,serta para tamu undangan.

Pantauan Radar, para peserta istighosah dan doa bersama bersemangat melantunkan Asmaul Khusna dan ayat-ayat suci Al-Quran sejak pagi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Sembari bermunajat kepada Allah SWT, peserta peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan berdoa sypaya mendapatkan keberkahan, kebaikan dan keselamatan untuk Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf mengungkapkan bahwa pada peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-115 pada tahun 2021 memang digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Sebelum adanya masa pandemi Covid-19, peringatan hari kelahiran Kota Pekalongan tersebut biasanya diisi dengan serangkaian acara inti seperti kirab, festival budaya, berbagai macam perlombaan, dan sebagainya. Namun, di peringatan Hari Jadi tahun 2021 ini difokuskan dengan 3 agenda inti saja yakni kegiatan kerja bakti massal (26/3), kegiatan Khotmil Qur’an(31/3),dan kegiatan Puncak Peringatan dengan kegiatan istighosah, doa bersama, Kamis (1/4/2021).

“Alhamdulillah pada pagi hari ini di acara puncak Peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan ke-115 diisi dengan kegiatan Istighosah dan doa bersama mengundang alim ulama dan umaro untuk bersama-sama mendoakan keselamatan Kota Pekalongan supaya kota ini tetap kondusif. Memang momentum Hari Jadi di tahun ini tidak seperti biasanya yang banyak acara seremonial,namun di tahun ini difokuskan 3 agenda saja yakni kerja bakti massal yang sudah dilaksanakan pada Jumat kemarin, Khotmil Al-Qur’an tadi malam,dan hari ini digelar Istighosah dan Doa bersama sebagai puncak acara,” terangnya.