Pantainya Potensial, Pemkab Rintis Wisata Jetski

by
JAJAL JETSKI - Bupati Wihaji saat mencoba mengemudikan jetski di Pantai Sigandu, Sabtu (3/4/2021).

BATANG – Sebagai upaya meningkatkan minat kunjungan wisata di Kabupaten Batang, pemerintah setempat bersiap menghadirkan destinasi wisata olahraga air jetski dalam paket wisata yang dapat dinikmati masyarakat luas.

“Saya sudah minta Dinas Pariwisata untuk bisa bersinergi dengan komunitas jetski atau apapun yang bisa mengembangkan wisata air jetski di sejumlah pantai yang ada di Batang,” ujar Bupati Batang, Wihaji, Sabtu (3/4/2021).

Menurut Wihaji, Batang memiliki potensi pengembangan pada olahraga air jetski. Kabupaten Batang yang mempunyai kawasan laut ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu lokasi jetski.

“Kita punya Pantai Sigandu, Pantai Jodo, dan Pantai Kuripan untuk menghadirkan destinasi wisata olahraga air jetski ini,” ujar Bupati Wihaji.

Selain didukung keberadaan sejumlah pantai yang ada, hadirnya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dapat menjadi pangsa pasar yang luar biasa bagi pecinta olahraga air yang sangat menguji adrenalin ini.

“Saya sudah mencobanya (jetski) di Pantai Sigandu, masuk kawasan Dolphin Center, rasanya asik dan menyenangkan. Saya kira wisata air jetski ini menjadi salah satu yang saya harap secepatnya bisa ada di Batang,” ucapnya.