Berkat Karya TMMD, Mobilitas Pertanian Semakin Mudah

by
PERESMIAN - Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra saat meresmikan pekerjaan hasil TMMD di Desa Tembok, Rabu (31/3/2021).

BATANG – Program Tentara Mamunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I milik Kodim 0736/Batang di Desa Tembok, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang telah selesai tepat waktu, Rabu (31/3/2021).

“Alhamdulillah, dapat selesai tepat waktu. Hal ini berkat antusiasme warga setempat dalam bekerja sama dengan anggota. Semoga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama akses petani untuk mengangkut hasil panennya kini menjadi lebih mudah dan cepat,” ungkap Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, pada acara penutupan TMMD, kemarin.

Adapun disebutkan Dandim, beberapa hasil pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap I antara lain makadam sepanjang 455 meter, talud 455 meter, dan rabat beton 104 meter. “Dulunya, ini jalan setapak yang merupakan jalur para petani untuk mengangkut hasil panennya, karena mayoritas hasil buminya padi dan jagung,” ungkapnya.

Hasil lainnya disebutkan Dandim yakni pembangunan tiga rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga desa setempat yang kurang mampu. “RTLH ada tiga rumah dan sudah selesai semua. Semoga ke depan bisa tambah lagi RTLH yang diperbaiki,” terangnya.

Menurut dia, program TMMD kali ini juga menyasar pekerjaan nonfisik, seperti penyuluhan terhadap masyarakat bersama Kemenag, BNNK Batang, dan layanan pembuatan SIM dari Polres Batang.