Dipercaya, CS Tiga Kali Terpilih Secara Aklamasi

by
AKLAMASI - Candra Saputra terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan belum lama ini.

**MPC Pemuda Pancasila, Askab PSSI dan DPD PAN

KAJEN – Belakangan ini masyarakat Kabupaten Pekalongan dibuat penasaran dan heran atas kesuksesan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra yang dipercaya menahkodai tiga Organisasi di Kabupaten Pekalongan dengan aklamasi. Kenapa itu bisa terjadi? Radar mencoba melakukan penelusuran.

Aklamasi pertama pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan. Di tahun 2019, pria yang dikenal dengan sapaan CS ini secara aklamasi terpilih menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan.

Dalam perjalanan, CS berhasil membesarkan Ormas Pemuda Pancasila yang sempat mati suri. Terbukti setelah dua tahun dibawah komandonya, kini anggota PP yang mendaftar mencapai 13 ribu, sementara 7 ribu lebih sudah mengantongi KTA.

Atas keberhasilan memimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, pada Awal Februari 2021, CS kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan. CS menjadi kandidat tunggal dalam Kongres PSSI, karena dinilai oleh semua kalangan mampu mendongkrak prestasi olah raga yang memang digemari oleh masyarakat luas.

Saat ini popularitas CS di masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitar terus naik. Tak haren, ia pun jadi sorotan partai yang menaunginya, yakni Partai Amanat Nasional. Dan pada pertengahan Maret 2021, ia menjadi sosok tunggal dalam Musda DPD PAN Kabupaten Pekalongan menggantikan Anggota DPRD Provinsi Jateng 13, Sofwan Sumadi yang kini naik menjadi pengurus DPW PAN Jateng.