Jelang PTM, Dosen dan Tendik IAIN Mulai Divaksinasi

by -
VAKSINASI - Para dosen dan tenaga kependidikan IAIN Pekalongan mulai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Kampus I, kemarin (25/3/2021).

KOTA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 1 kepada 150 dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang bekerja di wilayah kampus I IAIN Pekalongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (25/3/2021) di Auditorium Kampus I IAIN Pekalongan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan dan sebagai pelaksana lapangan ditunjuk tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton Pekalongan.

Disampaikam Humas Bagian Umum, vaksinasi dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara bergantian kepada para dosen dan tendik di lingkungan IAIN Pekalongan.

Rektor IAIN Pekalongan, Dr H Zaenal Mustakim MAg mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka sehingga dosen dan tendik menjadi prioritas pemberian vaksin.

“Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini pembelajaran tatap muka bisa secepatnya dilangsungkan. Saya berharap semua pimpinan, dosen dan tendik yang dijadwalkan hari ini bisa ikut vaksin,” ungkap Rektor.

Adapun mengenai kepastian kapan dimulai pembelajaran tatap muka, Zaenal mengatakan masih menunggu kebijakan Pemerintah, baik pusat maupun daerah. “Pembelajaran tatap muka menunggu keputusan Pemerintah, paling cepat dimulai semester depan. Kita juga menunggu izin dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan,” tambahnya.