Dukung ETLE, Dishub Upgrade CCTV E-Tilang

by
UPGRADE - Guna mendukung pelaksanaan Tilang Elektronik Dinas Perhubungan berencana akan kelakuan Upgrade Kamera CCTV.

KAJEN – Untuk mendukung pelaksanaan Tilang Elektronik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Dinas Perhubungan berencana akan meng-Upgrade Kamera CCTV. Langkah tersebut dilakukan agar tidak terjadi problem saat dijadikan sebagai barang bukti tilang.

Sekadar untuk diketahui, Polda Jawa Tengah telah memberlakukan Tilang Elekronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Per hari Selasa tanggal 22 Maret 2021. Di Kabupaten Pekalongan, penerapan E-Tilang secara serentak diluncurkan di Aula Mapolres Pekalongan secara daring.

Saat ini Polres Pekalongan telah memasang sejumlah perlengkapan CCTV dalam menerapkan ETLE. Kamera CCTV diantaranya dipasang di tiga titik yakni di traffic light Sipait, depan BRI Wiradesa, dan sekitar jembatan Pencongan. Dalam penerapan, ternyata kualitas CCTV belum bisa maksimal. Pasalnya Kamera CCTV masih menggunakan yang lama.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro, kepada sejumlah awak media membenarkan bahwa Dishub Kabupaten Pekalongan untuk mendukung E-Tilang berencana akan mengupgrade CCTV.

“Sebab dalam pelaksanaan pastinya ada standar minimalis untuk size Glgambar yang akan dijadikan sebagai barang bukti. Seperti ketika ada pelanggaran saat di zoom gambar tidak pecah dan harus masih berkualitas tinggi,” katanya.