Curhat Kendala PJJ, Dua Siswi Dapat Hadiah Kejutan dari Bupati

by
KEJUTAN - Bupati Wihaji saat menghadiahi dua pelajar Batang berupa laptop dan gadget untuk mendukung kelancaran belajar daring.

BATANG – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19 ternyata memberi tambahan bagi siswa dan orang tua yang tak mampu. Mereka bukan hanya kesulitan menyediakan perangkat seperti smartphone apalagi laptop, tetapi juga berat harus membeli pulsa dan kuota rutin.

Masalah inilah yang dikeluhkan dua pelajar Batang, Nadia Prasya Kusmawati (14) siswa SMPN 03 Kecamatan Blado dan Syifa Azalia (11) siswa SD Kandeman 01, saat program podcast ‘Curhat Wihaji’, di Kantor Diskominfo, Kabupaten Batang, Jumat (26/3/2021). Keduanya memang sengaja dihadirkan Bupati Batang, Wihaji, untuk menceritakan keluh kesahnya menjalani PJJ.

Namun usai podcast, kedua siswi ini dikejutkan dengan dengan hadiah yang diberikan Bupati, berupa perangkat laptop dan gadget.

Syifa Azalia (11), siswi SD Kandeman 01 yang notabene anak buruh tekstil mengaku tidak menyangka mendapatkan hadiah yang selama ini diimpikannya. Terlebih, yang menghadiahinya adalaah orang nomor satu di Kabupaten Batang. “Senang sekali dan tidak menyangka dapat laptop dan gawai dari Bupati Batang Wihaji,” katanya.

Dia menuturkaan, selama setahun PJJ dirinya mengalami kesulitan karena terpaksa menggunakan HP ayahnya, sehingga sering dibawa kerja. “Satu keluarga yang punya gawai hanya ayah, itu pun dibawa kalau berangkat kerja. Jadi selama hampir satu tahun ini ketinggalan materi pembelajaran,” tuturnya.