Temui DPRD, Masyarakat Perikanan Cari Solusi Pendangkalan

by
AUDIENSI - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir didampingi Ketua Komisi B Abdul Rozak, saat menerima perwakilan Masyarakat Perikanan di Ruang Sidang DPRD, Kamis (25/3/2021).

KOTA – Masyarakat Perikanan Kota Pekalongan, menemui DPRD untuk menyampaikan aspirasinya terkait kondisi perikanan termasuk sejumlah permasalahan yang masih menjadi kendala. Salah satunya terkait dengan pendangkalan yang sudah menjadi masalah rutin namun belum dapat terselesaikan.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir didampingi Ketua Komisi B, Abdul Rozak dan juga beberapa anggota Komisi B di Ruang Sidang DPRD, Kamis (25/3/2021).

Ketua Masyarakat Perikanan Kota Pekalongan, Kisyono mengatakan, selama ini pihaknya sudah beberapa kali bersepakat dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah pendangkalan. Namun dalam praktiknya, apa yang sudah disepakati tak terealisasi sesuai harapan sehingga kondisi pendangkalan masih terus terjadi.

Selain masalah pendangkan, pihaknya juga menghadapi masalah lain yakni terjadinya banjir pada awal tahun lalu. Kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap kegiatan perikanan yang kemudian juga berdampak pada perekonomian yang terhambat

Kemudian juga terkait dengan rencana pembangunan bendung gerak, Kisyono menilai juga akan berpengaruh terhadap kegiatan docking kapal. “Kami juga ingin mencari tahu tentang kejelasan pembangunan bendungan, apakah sudah ada kajian terhadap dampak yang akan terjadi. Karena pengamatan kami, posisi bendungan akan berpengaruh terhadap docking. Padahal kami sangat membutuhkan keberadaan docking kapal ini,” tuturnya.