Tamanan Ditutup, Puluhan Truk Pindah Parkir ke Penundan

by
STERILISASI - Pemkab Batang dikawal kepolisian saat membongkar bangunan di pangkalan truk Tamanan Banyuputih. Kawasan ini disterilisasi karena segera dibangun gedung Islamic Center.

BATANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang menyatakan pasca adanya penggusuran, kini lokasi pangkalan truk Tamanan Banyuputih sudah sepi. Puluhan truk yang biasa terparkir kini sudah pindah ke lokasi pangkalan truk Penundan Banyuputih.

Kepala Dishub Kabupaten Batang, Murdiono membenarkan hal itu. Ia mengatakan, bahwa pihaknya sudah meminta para pengemudi untuk memindahkan truknya ke pangkalan Penundan Banyuputih.

“Kami sudah menghubungi para pengemudi truk yang tergabung dalam paguyuban ‘Alas Roban Bersatu’ untuk bersedia memindahkan sejumlah truk yang terparkir di sana, dan mereka menyatakan bersedia,” ujar Murdiono, Rabu (24/3/2021).

Murdiono menyebutkan, dari total 66 orang anggota paguyuban yang ada, hanya 33 orang anggota saja yang aktif dan dapat dihubunginya. “Total ada 33 orang, mereka menyatakan siap untuk pindah lokasi parkir di pangkalan truk Penundan. Oleh karenanya, saat ini kondisi pangkalan truk Tamanan Banyuputih sudah sepi, dan tidak ada lagi truk yang terparkir disana,” terangnya.

Hanya saja, lanjut Murdiono, para pengemudi sempat mengeluhkan tidak adanya tempat parkir kendaraan roda dua di lokasi pangkalan truk Penundan.