Ratusan Mahasiswa IAIN Pekalongan Ikuti Seleksi Beasiswa Baznas

by
SELEKSI - Sejumlah mahasiswa IAIN Pekalongan sedang mengikuti seleksi tahap II beasiswa Baznas di Gedung Pascasarjana Kampus I IAIN Pekalongan, Selasa (23/3/2021).

KOTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah melakukan seleksi beasiswa yang bersumber dari pengelolaan Baznas di Gedung Pascasarjana Kampus I IAIN Pekalongan, Jl Kusumabangsa No 9 Kota Pekalongan, Selasa (23/3/2021).

Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama IAIN Pekalongan, Arif Rahman, menjelaskan bahwa seleksi beasiswa Baznas kali ini merupakan seleksi tahap II setelah dinyatakan lolos administrasi sesuai kriteria yang ditetapkan. Terdapat beberapa syarat administrasi yang harus dipenuhi, di antaranya yang paling krusial adalah IPK minimal 3,5.

“Mahasiswa yang mendaftar sekitar 700 mahasiwa, namun yang lolos seleksi administrasi atau seleksi tahap I sejumlah 104 mahasiswa, terdiri dari 91 mahasiswa program S-1 dan 13 mahasiswa program S-2,” terangnya, Selasa (23/3/2021).

Seleksi tahap II berupa ujian tulis dan wawancara oleh tim penguji dari Baznas Provinsi Jawa Tengah. Bertindak sebagai penguji seleksi beasiswa tersebut, yakni Drs. K.H. Ahmad Hadlor Ihsan sekalu Ketua IV Baznas Provinsi Jawa Tengah dan Drs. H. Ahyani, M.Si selaku Sekretaris Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Dia menambahkan bahwa beasiswa ini bukan pertama kalinya. “Baznas Provinsi Jawa Tengah telah mengucurkan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Pekalongan sejak tahun 2018, saat ini ada sekitar 68 mahasiswa,” imbuhnya.