Jangan Hanya Formalitas, Duta Genre Diminta Aktif Edukasi Pemuda

by
TERPILIH - Duta Genre Batang 2021 terpilih saat berfoto bersama dengan Bunda Genre Batang, Uni Kuslantasih dan Kepala DP3AP2KB Batang, Supriyono.

BATANG – Angka pernikahan dini di Kabupaten Batang menjadi PR yang harus terus dibenahi. Oleh karenanya, Bupati Batang, Wihaji berharap kehadiran Duta Generasi Berencana (Genre) bukan hanya formalitas belaka, melainkan bisa aktif mengedukasi remaja untuk menjadi bagian dari Generasi Berencana.

Dengan Genre ini, kata Wihaji, remaja dan pemuda di Batang bisa lebih teredukasi. Khususnya edukasi pencegahan pernikahan dini, seks pra nikah, dan juga penggunaan NAPZA.

“Sesuai dengan semangat genre, satu tidak boleh pernikahan dini, tidak boleh seks pra nikah dan hindari NAPZA. Ini generasi yang menjadi contoh ke depan, kami harap mereka konsisten menjadi generasi yang terencana. Dan mengajak remaja dan pemuda di sekitar mereka untuk menjadi generasi yang lebih terencana,” ujarnya saat menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Batang di Pendopo Batang, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, pihaknya juga berharap agar Duta Genre turut serta dalam memberantas Covid-19. Salah satunya untuk tetap mengkampanyekan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Kepala DP3AP2KB Batang, Supriyono menjelaskan, pemilihan Duta Genre diawali dengan seleksi online pada Januari lalu. Kemudian para peserta juga mengirimkan video bakat dan berkas administrasi, dan terpilih 78 oran peserta. Kemudian terpilih menjadi 30 pasang putra putri, dan terpilih 15 pasangan yang tampil di Grand Final.