Hari Terakhir, Candra Saputra Pantau Langsung Seleksi Pemain Muda Kabupaten Pekalongan untuk Timnas

by

KEDUNGWUNI – Candra Saputra memantau langsung hari terakhir seleksi pemain untuk tim nasional tahun kelahiran 2003-2004/U-19 dan 2006-2007/U-16 yang digelar oleh ASKAB PSSI Kabupaten Pekalongan di Stadion Widya Manggala Krida, Kamis (18/3/2021).

Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Pekalongan Candra Saputra saat diwawancarai menerangkan bahwa saat ini pemain yang sedang diseleksi yakni untuk yang tahun kelahiran 2006-2007, untuk yang tahun kelahiran 2003-2004 sudah berlangsung kemarin.

“Nantinya akan diambil 3 anak yang sudah diseleksi baik untuk tahun 2003-2004 dan 2006-2007 kemudian akan dikirimkan ke ASPROV PSSI Jawa Tengah untuk diseleksi kembali sebelum dikirim ke Timnas,” ucapnya.

Candra berpesan agar para pemain muda ini untuk menunjukan permainan terbaik karena dalam seleksi ini dilakukan secara transparan. ” Tidak ada titip-titipan dari orang dalam sehingga mempunyai peluang yang sama baik di seluruh daerah Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Para pemain yang ikut seleksi juga akan mendapatkan sertifkat yang diberikan oleh ASKAB PSSI Kabupaten Pekalongan atas partisipasinya sebagai wujud tanda terima kasih kepada pemain muda yang sudah mengikuti seleksi.

“Saya berharap agar 3 pemain yang terpilih ini maju ke tingkat nasional dan membawa nama baik Kabupaten Pekalongan,” harapnya.

Sementara itu, Tim Penyeleksi, Widiono menjelaskan untuk tahun kelahiran 2006-2007 yang akan diseleksi hari ini pesertanya dari SSB di Kabupaten Pekalongan dan model seleksinya dengan game 11 vs 11 langsung.

“Saat ini dan masih berjalan sudah ada hampir 22 SSB dan 100 an lebih pemain yang mengikuti seleksi,” jelasnya.

Kriteria yang dipilih pun harus memenuhi syarat yakni mulai dari posisi kiper, belakang, tengah dan depan itu mempunyai visi misi yang saat menyerang dan bertahan itu sudah paham tentang permainan sepak bola secara profesional. Hasil seleksi sendiri nanti akan langsung diumumkan setelah acara seleksi berakhir.