Perluas Informasi, KPU-Diskominfo Teken Kerjasama

by
SINERGI - Jajaran KPU dan Diskominfo Batang berfoto bersama usai menandatangani perjanjian kerjasama penyebarluasan informasi, Selasa kemarin.

BATANG – Sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang membutuhkan banyak saluran media untuk memperluas akses masyarakat atas informasi menyangkut kepemiluan hingga pendidikan politik pemilih. Karena itulah KPU bersinergi dengan Diskominfo Kabupaten Batang guna mengoptimalkan fungsi kehumasan mereka.

Sinergitas itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Ketua KPU, Nur Tofan, dengan Kepala Diskominfo, Triossy Juniarto, di Ruang Analitik Diskominfo, Selasa (16/3/2021).

Menurut Nur Tofan, KPU membutuhkan dukungan Diskominfo guna memaksimalkan kegiatan-kegiatan menyangkut sosialisasi pendidikan pemilih serta mengikhtiarkan peningkatan partisipasi masyarakat dalam hajat pemilu. “Karena Diskominfo ini mengelola banyak saluran media strtategis, baik itu Radio LPPL Abirawa FM, sejumlah platform media sosial, hingga chanel youtube,” ungkapnya.

Sebagai awalan, lanjut Tofan, Diskoinfo telah menyetujui program talkshow untuk KPU di Radio LPPL Abirawa FM setiap bulan di pekan kedua. “Semua ini ditujukan bagi pendidikan politik masyarakat, sehingga harapannyaa partisipasi pemilih akan meningkat, terutamaa pada gelaraan Pemilu serentak 2024 mendatang,” terangnya.

Kerjasama ini juga disambut baik Kepala Diskominfo, Triossy Juniarto, yang menyebut penyebarluasan informasi itu dibutuhkan guna terus meningkatkan capaian demokratisasi di Kabupaten Batang.

“Ini bagus, karena Diskominfo Batang memiliki berbagai kanal yang bisa dimanfaatkan oleh KPU untuk menyampaikan informasi-informasi kegiatan termasuk penyelenggaraan Pemilu serentak pada tahun 2024,” ujar dia. (nov/sef)