Dishub Siapkan 11 Titik Pangkalan Truk Baru

by
Murdiono, Kepala Dishub Batang

*Pasca Pembongkaran Pangkalan Petamanan

BATANG – Usai adanya pembongkaran eks Pangkalan Truk Petamanan Banyuputih, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang telah menyiapkan 11 titik untuk bagi truk-truk yang ingin beristirahat. Sebelas titik tersebut tersedia mulai dari Plelen Gringsing hingga Kandeman.

“Sebagai alternatif, kami sudah siapkan 11 titik untuk parkir truk yang melintas di Batang. Tersebar mulai dari Plelen hingga Kandeman. Mulai dari Plelen itu boleh masuk ke pangkalan truk Penundan. Itu sekitar 20-50 truk tonton bisa masuk. Dari arah timur, langsung belok kanan bisa,” jelas Kepala Dishub Batang, Murdinono, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, pihaknya memastikan bahwa supir truk tidak perlu khawatir jika ingin beristirahat di Batang. Lantaran dengan 11 titik tadi diperkirakan mampu memuat sekitar 95 truk besar jenis apapun. “Dari Plelen sampai dengan 95 truk bisa masuk. Dari Plelen hingga Kandeman. Truk besar apa saja bisa masuk,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk eks Pangkalan Truk Banyuputih sendiri pihaknya akan memasang palang dan juga barier. Selain itu juga dipasang pengumuman bahwa truk dilarang untuk berhenti dan mangkal di tempat yang nantinya akan dijadikan komplek Islamic Center tersebut.

“Untuk kawasan eks Pangkalan Truk Banyuputih ini akan dijaga khusus. Ada tulisan dilarang masuk. Dan ada palang dan juga barier agar truk tidak bisa masuk lagi,” pungkasnya. (nov)