Maaf, Siswa Sekolah Belum Bisa Divaksin

by
TATAP MUKA - Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di tengah paandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“PTM ini berlaku bagi semua satuan pendidikan, mulai dari TK, PAUD, SD, dan SMP. Namun saya tegaskan, bahwa pelaksanaan PTM tersebut hanya diperbolehkan bagi satuan pendidikan yang berada di wilayah zona hijau penyebaran virus korona. Jadi apabila satuan pendidikan itu masih berada di zona merah, maka kami tidak perbolehkan,” terangnya.

Taufiq juga memastikan bahwa telah mempersiapkannya secara matang, dengan menerapkan protokol kesehatan pada satuan pendidikan secara ketat. Selain itu, penerapan SOP dan surat persetujuan orang tua wali murid juga menjadi poin penting dalam pelaksanaan PTM tersebut.

‚ÄúSudah saya tekankan pada seluruh satuan pendidikan untuk menyiapkan termogan, alat cuci tangan harus mengalir dan disediakan sabun, dan jaga jarak. Selain itu, harus memakai masker selama berada dalam kelas,” katanya.

Tak ketinggalan, kata dia, pihak sekolah juga harus menyiapkan surat pernyataan orang tua. “Bagi orang tua yang tidak siap anaknya PTM, maka saya tegaskan dan mewajibkan pada satuan pendidikan untuk tetap memberikan pelayanan prima,” tukasnya.

Untuk diketahui, total jumlah SD di Kabupaten Batang ada 444 unit, baik swasta maupun negeri. Sedang untuk SMP ada 71 unit, baik swasta maupun negeri. (fel)