Jembatan Rembun Rampung

by -
BISA DILINTASI - Perbaikan Jembatan Rembun di jalur Pantura sudah selesai dan sekarang bisa dilalui kendaraan.

**Saat Ini Sudah Bisa Dilalui

SIWALAN – Perbaikan Jembatan Rembun di jalur Pantura perbatasan Kabupaten Pekalongan – Pemalang rampung sebelum target. Jembatan yang ambles pada awal Februari lalu itu kini sudah bisa dilintasi.

Jembatan Rembun ini ambles pada 4 Februari 2021. Perbaikan jembatan ini ditarget selesai dalam 45 hari. Ternyata perbaikan bisa selesai lebih cepat, yakni 33 hari.

“Target selesai 19 Maret 2021. Ternyata bisa selesai pada 9 Maret 2021,” kata Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 1 Jateng, Javid Hurriyanto, Rabu (10/3/2021).

Ia menjelaskan, sebelum jembatan dibuka, pihaknya telah melakukan tahap uji pengajuan kekuatan beban. “Sebelumnya jembatan ini sudah melalui tahap uji kekuatan beban pada Minggu (7/3/2021) lalu. Sudah siap dan Insya Allah aman,” kata Javid.

Kekuatan tonase, lanjut Javid, model rangka baja seperti Jembatan Rembun ini yakni maksimal 45 ton. Pihaknya tidak mengubah rencana pelaksanaan perbaikan dan desain jembatan. “Model dan desainnya masih tetap seperti semula,” jelasnya.