Marak Wisata Baru, Disparpora Optimis Penuhi Target Kunjungan

by -
WISATA BARU - Beberapa Wisata baru dan kekinian di Batang, salah satunya tracking Jalur Sigemplong Dieng menggunakan kendaraan Jeep.

BATANG – Kabupaten Batang menyimpan banyak potensi pariwisata baru yang masih terus bisa dieksplorasi. Sadar akan peluang bisnis dunia wisata, masyarakat pun mulai melirik berinovasi memunculkan dan mengelola wisata baru di Batang.

Berbagai potensi alam yang dimiliki Kabupaten Batang membuat objek wisata baru kian bermunculan. Mulai dari wisata alam maupun kedai-kedai kopi.

Tak ingin terlarut pada pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang akan kembali bangkit menaikkan kunjungan wisata di tahun 2021.

“Tahun 2020 kunjungan wisata memang cukup turun drastis karena pandemi Covid-19 pada puncaknya, tapi kami optimis tahun 2021 perlahan bisa naik karena saat ini sudah ada vaksinasi setidaknya ada harapan baru,” tutur Kepala Disparpora, Wahyu Budi Santoso, saat dihubungi via ponsel, Kamis (11/3/2021).

Bermunculannya obyek wisata baru di Kabupaten Batang, lanjut dia, dapat menggenjot kunjungan wisata dengan era “new normal”. “Saat ini banyak sekali terutama sektor wisata swasta yang bermunculan, dan itu cukup menarik pengunjung dari luar kota, dengan new normal taat protap kesehatan insya Allah semua bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.