Satu Positif, Lingkungan Disemprot

by
SEMPROT DISINFEKTAN: Pemdes Legokclile melakukan penyemprotan disinfektan karena ada satu warganya terdeteksi terkena virus corona.

BOJONG – Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan lingkungan dari virus corona. Dalam masa pandemi Covid-19, kebersihan merupakan hal yang harus dipertahankan untuk menghindari atau setidaknya mempersempit kemungkinan untuk terkena bahaya virus Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh perangkat Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, tepatnya di RT 01 RW 2 dan 1. Adanya warga yang terdeteksi Covid-19 di wilayah tersebut, sehingga perangkat desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan petugas Dinas Kesehatan melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

Babinsa Serka Supardi, kemarin, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan karena adanya satu warga yang terdeteksi virus corona, sehingga aparat desa mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan agar virus tersebut tidak menular ke warga yang lain.

“Benar sekali, ada salah satu warga yang terdeteksi virus corona, yaitu bapak K, umur 58 tahun. Oleh sebab itu untuk menghindari dan mencegah penularan virus tersebut kita bersama aparat terkait melakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Serka Supardi.

Ia mengimbau kepada masyarakat, agar tetap melakukan pencegahan dini dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari kita cegah bersama dengan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada,” pesan dia.(had)