Jalan Berlubang, Jumlah Kecelakaan Naik

by
BERLUBANG - Warga memasang ban bekas sebagai tanda agar pengguna jalan Kajen - Paninggaran berhati hati agar tidak terperosok ke lubang Jalan.

**Paska Hujan Banyak Jalan Rusak

KAJEN – Cuaca ekstrem beberapa pekan terakhir ini membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Santri rusak. Hampir di setiap ruas jalan banyak yang berlubang. Akibatnya, jumlah kecelakaan di Kabupaten Pekalongan meningkat.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, akhir pekan kemarin. Kata dia, kondisi paska hujan beberapa hari lalu membuat banyaknya jalan yang berlubang. Hal itu menjadi salah satu faktor meningkatnya kecelakaan lalu lintas. Baik yang menimbulkan korban meninggal dunia maupun luka-luka.

Diungkapkan, kerawanan semakin tinggi ketika malam hari. Minimnya penerangan jalan juga menjadikan kecelakaan sering terjadi, karena jarak pandang menjadi terbatas.

“Sosialisasi dan imbauan sudah kita lakukan agar para pengendara berhati-hati karena banyak jalan berlubang yang rusak akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi beberapa hari lalu,” kata AKP Pipit.

Untuk itu, AKP Pipit minta kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara, apalagi saat cuaca hujan. Karena jalanan licin dan sudah mulai banyak lubang. Kadang lubang jalan juga tidak terlihat karena adanya genangan air, dan ini sangat berbahaya sekali.