Resmikan Masjid Al Ikhlas, Wali Kota Ajak Warga Sidomulyo Makin Guyub

by
RESMIKAN - Wali Kota HA Afzan Arslan Djunaid SE meresmikan meresmikan Masjid Al Ikhlas Dukuh Sidomulyo RW 7, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Jumat (5/3/2021).

KOTA – Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE meresmikan Masjid Al Ikhlas Dukuh Sidomulyo RW 7, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Jumat (5/3/2021). Masjid yang sebelumnya berstatus musala ini diresmikan Wali Kota Aaf dengan ditandai pemotongan pita dan tumpeng. Turut mendampingi Kepala Bagian Organisasi, Arif Karyadi SSos, dan Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman SSTP.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengajak masyarakat Sidomulyo semakin guyub rukun setelah diresmikannya Masjid Al Ikhlas. “Saya berharap dengan adanya Masjid ini masyarakat Sidomulyo semakin guyub rukun,” ajaknya.

Aaf menyebut, peresmian Masjid Al Ikhlas ini merupakan momentum yang tepat, sebab bersmaan dengan hari Jum’at. “Masjid Al Ikhlas yang sebelumnya adalah musala, sekarang bisa digunakan untuk kegiatan Salat Jumat masyarakat Dukuh Sidomulyo RW 7, ini sesuai dengan salah satu visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan yakni mewujudkan Kota Pekalongan yang religius,” ucapnya.

Aaf menekankan agar Masjid Al Ikhlas ini tak hanya untuk salat lima waktu dan salat jumat, tapi juga untuk berkegiatan keagamaan seperti TPQ dan pengajian. “Semoga masyarakat di sini semakin religius, di sini juga banyak anak-anak, mari kita ajak untuk belajar ilmu agama, sehingga mereka menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah,” pesannya.

Dalam momentum peresmian masjid, ini, Wali Kota mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, meningkatkan kegiatan ibadah di masjid dan rutin mengadakan pengajian. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, Aaf berpesan kepada seluruh jamaah agar menjalankan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, atau gunakan hand sanitizer.

“Mari kita makmurkan masjid. Jangan lupa tetap menjalankan himbauan Pemerintah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau gunakan hand sanitizer, dan disarankan membawa sajadah sendiri dari rumah untuk melaksanakan sholat berjemaah di Masjid,” pintanya.