IPPNU Batang Ajak Perempuan Lebih Percaya Diri

by
KONSELING - Webinar Konseling Pelajar dalam rangka peringatan hari lahir IPPNU ke-66 tahun, yang diadakan PC IPPNU Kabupaten Batang

BATANG – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Batang, Maulinatus Sholihah, mengajak para perempuan agar lebih percaya diri. Pasalnya, kepercayaan diri disebutnya menjadi salah satu modal mencapai impian.

Hal tersebut disampaikan saat Webinar Konseling Pelajar dalam rangka peringatan hari lahir IPPNU ke-66, yang diadakan PC IPPNU Kabupaten Batang, yang mengangkat tema “Membangun kepercayaan, Merajut impian, Bijak dalam Tindakan”, pada Selasa (2/3/2021) kemarin.

Menurutnya, tidak ada hambatan bagi seorang wanita untuk meraih kesuksesan, akan tetapi terkadang perempuan kurang percaya diri, sehingga akan mengahambat semua impian–impianya. “Walapun sebenarnya ruang-ruang untuk perempuan sudah banyak, tinggal memilih saja,” ujar Lina.

Ia berharap, untuk perempuan terkhusus untuk rekanita IPPNU di Batang, nantinya akan lebih bijak, percaya diri dan kuat mentalnya, karena sebenarnya perempuan memiliki kekuatan yang lebih, akan tetapi tidak menyadarinya.

Dalam kesempatan ini, salah satu narasumber webinar, Ria Anisatussolikhah menyampaikan ada dua generasi yaitu generasi Y dan generasi Z. Pada generasi Z tersebut generasi bisa mengakses internet selama 3-5 jam perhari, secara tidak langsung lebih banyak berinteraksi dengan teknologi.