Dandim: Kami Semua Menggunakan Sinovac dan Yakin Kualitasnya

by
DISUNTIK VAKSIN - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra saat mendapatkan vaksin Sinovac, di Klinik Pratama Kartika-36 Kabupaten Batang.

BATANG – Sebanyak 262 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0736/Batang menjalani vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin dipusatkan di Klinik Pratama Kartika-36 Kabupaten Batang, mulai Selasa (2/3/2021).

Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan bahwa vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh para prajuritnya saat menjalankan tugas di lapangan.

“Seluruh prajurit yang telah divaksin tentunya dapat memiliki kekebalan tubuh yang makin kuat, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Mereka akan semakin yakin dalam setiap kali menjalankan tugasnya. Kami semua menggunakan vaksin Sinovac dan yakin dengan kualitasnya,” ujar Dandim.

Diketahui, pemberian vaksin dilaksanakan oleh sejumlah petugas medis dari Klinik Pratama Kartika-36, secara bergantian kepada anggota Babinsa dan para staf ASN hingga 3 Maret 2021 mendatang.

“Sebelumnya para tenaga kesehatan dari Kodim Batang telah divaksin, dan hingga kini masih tetap aman dan tidak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Semuanya tetap merasa aman dan tidak ada efek apapun,” tegasnya.