Pembobol Konter HP Dibekuk

by
DITANGKAP - Petugas Polsek Weleri Polres Kendal berhasil SP, pelaku pencurian di sebuah konter HP Terminal Cell di depan Pasar Weleri.

KENDAL – Petugas Polsek Weleri Polres Kendal berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian di sebuah konter HP Terminal Cell di depan Pasar Weleri. Persitiwa pencurian itu tanggal 13 Februari 2021 dan petugas berhasil mengamankan pelaku pada tanggal 19 Februari 2021.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka, tersangka yang mengendarai sepeda motor tiba di komplek kios Terminal Colt Weleri. Sekira pukul 21.00, MUNIR pemilik konter meninggalkan konter Terminal Cell. Sekitar pukul 23.30, tersangka melakukan aksi pencurian dengan cara menjebol atap konter hp dan mengambil handphone (HP) yang ada di etalase sebanyak 13 unit HP berbagai merek. Pelaku keluar dari konter dengan memanjat ram teralis pintu konter.

“Pelaku berhasil dimanakan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Weleri. Tersangka SP (31), pekerjaan buruh tinggal di Desa Pagergunung, Kecamatan Pageruyung. Barang bukti yang diamankan yakni 8 handphone, 1 unit tablet merk advance, dan 1 unit sepeda motor,” katanya, kemarin.

Tersangka mengaku telah menjual beberapa HP curiannya. Dan uangnya digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. “Barangnya sudah ada yang dijual, ada yang dijual harga 500 ribu, 300 ribu dan 200 ribu,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal Pasal 365 ayat 1 ke 5e KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.(lid)