21 Warga Celong Terdampak Banjir Lumpur Terima Ganti Rugi

by
Perwakilan PT PP menyerahkan ganti rugi berupa uang tunai pada warga Celong yang terdampak banjir lumpur beberapa waktu lalu.

BATANG – Sebanyak 21 warga Dukuh Mangunsari atau Celong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, mendapat ganti rugi dari PT Pembangunan Perumahan (PT PP). Ganti rugi diberikan bagi warga yang terkena dampak akibat banjir disertai lumpur yang terjadi beberapa waktu lalu sebagai dampak dari penyiapan lahan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

“Sesuai komitmen, kita dari PT PP Persero menyerahkan ganti rugi bagi warga yang terkena dampak banjir disertai lumpur yang terjadi beberapa waktu lalu. Semoga bantuan ini bisa membantu warga,” ungkap General Affair (GA) PT PP Persero, Koco Suharto, Selasa (02/03/2021).

Koco Suharto menjelaskan, ada 21 warga yang menerima ganti rugi dengan jumlah kurang lebih Rp15 juta. Bantuan tersebut belum termasuk biaya perbaikan elektronik dan kendaraan sepeda motor milik warga yang terendam oleh banjir.

“Sebelumnya kita juga sudah menyerahkan bantuan berupa beras kepada warga Dukuh Mangunsari, serta biaya perbaikan alat-alat elektronik yang mengalami kerusakan akibat terendam banjir. Dan semoga peristiwa tersebut menjadi yang pertama dan terakhir terjadi,” jelas Koco Suharto.

Untuk mencegah agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi, PT PP selaku pihak yang mengerjakan penyiapan lahan dan juga Infrastruktur KITB, telah melakukan sejumlah langkah. Diantaranya pembuatan kolam retensi, perbaikan dan peninggian saluran air sepanjang kurang lebih 150 Meter.

“Selain itu, juga sudah dilakukan pembuatan dinding tembok rumah warga. Pembersihan sisa material dan lumpur sisa banjir dilingkungan warga oleh satgas kebersihan yang dibentuk KITB. Disamping itu, PT PP juga sudah menyalakan lampu penerangan jalan umum di sepanjang KITB,” tandas Koco Suharto. (don)