Rabat Jalan dan Makadam 455 Meter Siap Dibangun Satgas TMMD

by
RESMI DIMULAI - Bupati Wihaji bersama Dandim, Kapolres dan unsur Forkompinda Batang lainnya secara simbolik meenandai dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Tembok, kemarin.

BATANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap Pertama oleh Kodim 0736/Batang resmi dibuka Bupati Batang, Wihaji, Selasa (2/3/2021), di Desa Tembok, Kecamatan Limpung. TMMD kali ini antara lain akan merampungkan pembangunan talud, rabat jalan dan makadam sepanjang 455 meter.

Dikatakan Dandim 0736/Batang, Letkol Arh. Yan Eka Putra, bahwa sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pra TMMD, terutama untuk kegiatan sasaran fisik. Harapannya, waktu 30 hari ke depan bisa merampungkan pembangunan fisik.

“Untuk kegiatan sasaran fisik ada pembangunan talud, rabat jalan, dan makadam sepanjang 455 meter. Sementara giat non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan juga sudah dikoordinasikan dengan para stakehodler terkait untuk pelaksanaannya,” ungkap Dandim.

Menurut Letkol Arh. Yan Eka Putra, bahwa TMMD Sengkuyung ini juga merupakan wujud sinergitas Pemkab Batang bersama TNI dan Polri, yang bersama-sama masyarakat ingin membangun wilayahnya. “Tujuannya tentu bagaimana memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat, khususnya di pedesaan,” ujarnya.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan, karena masih suasana pandemi Covid-19, upacara TMMD Sengkuyung kembali dilaksanakan tak semeriah saat kondisi normal, karena harus mematuhi protokol kesehatan.