TMMD Diharap Mampu Minimalisir Dampak Bencana

by
TINJAU LOKASI - Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid didampingi Dandim Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan dan pejabat terkait meninjau lokasi sasaran TMMD, Selasa (2/3/2021).

KOTA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Kota Pekalongan resmi dimulai, Selasa (2/3/2021) hingga 31 Maret mendatang.

TMMD kali ini mengusung tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’, dan menyasar wilayah Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur baik melalui program-program fisik maupun nonfisik.

Acara pembukaan digelar secara sederhana melalui kegiatan penyerahan program TMMD dari Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid kepada Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, dan dihadiri oleh perwakilan OPD dan instansi terkait lainnya, bertempat di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan.

Wakil Wali Kota Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi sinergitas yang terus terjalin antar seluruh komponen masyarakat dalam program TMMD ini.

Aaf, sapaan akrabnya, juga menekankan sinergitas ini harus terus dipertahankan bahkan dipererat. Khususnya dalam membangun Kota Pekalongan ke depan yang lebih baik lagi dan menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada, terutama permasalahan banjir dan rob yang kerap terjadi di Kota Pekalongan dan membutuhkan penanganan serius.